Selasa, 13 Maret 2012

Dua Gol Telat Menangkan Persija Jakarta

Pedro Javier dan Bambang Pamungkas melesakkan dua gol kemenangan Persija menjelang laga usai.

Persija Jakarta berhasil mewujudkan ambisi meraih kemenangan di laga kandang terakhir di putaran pertama Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah menundukkan Gresik United 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (13/3).

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Persija ke peringkat klasemen sementara usai mengoleksi nilai 26 dari 15 pertandingan yang dijalani. Tim Macan Kemayoran terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Sriwijaya FC.

Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi Gresik United yang tetap menempati peringkat ke-14 dengan nilai 17 dari 15 laga. Koleksi angka Gresik United sama dengan Pelita Jaya Karawang dan PSMS Medan, namun kalah selisih gol.


Gresik United memberikan perlawanan sengit kepada Persija di awal babak pertama. Bahkan, tim tamu mampu memberikan tekanan berbahaya di areal pertahanan tuan rumah, dan menciptakan beberapa peluang.

Tim tamu memiliki peluang untuk unggul lebih dulu di menit ke-19. Striker Gaston Castano yang lepas dari jebakan off-side tinggal berhadapan dengan kiper Andritany, namun tendangannya melebar.

Persija baru keluar dari tekanan selepas laga berjalan 20 menit. Leo Saputra melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis kiper Herry Prasetya.

Pendukung tuan rumah hanya bisa menepuk kepala ketika dua peluang yang diperoleh tim kesayangannya digagalkan tiang gawang. Sundulan Fabiano Beltrame menghantam tiang gawang di menit ke-22, dan selang dua menit kemudian, giliran tendangan bebas Ismed Sofyan yang menghajar mistar gawang.

Kendati mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu dari tim tamu, Persija tetap gagal menceploskan satu pun bola ke gawang lawan, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Persija mencoba meningkatkan intensitas serangannya dengan melakukan serangan gencar ke pertahanan Gresik United. Sebaliknya, tim tamu lebih cenderung memperkuat pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Kubu Persija sempat bersorak kegirangan ketika Bambang Pamungkas berhasil membobol gawang Gresik United di menit ke-82. Namun gol itu dianulir wasit, karena Bambang dianggap dalam posisi off-side.

Menjelang pertandingan berakhir, pertahanan Gresik United lengah, sehingga dua gol bersarang di gawang Herry. Tusukan Pedro Javier dari sisi kiri tidak bisa diantisipasi, sehingga pemain Persija itu melepaskan tendangan dari sudut sempit yang merobek gawang Gresik United.

Masih belum hilang dari rasa kaget, gawang Gresik United kembali kebobolan. Kali ini giliran Bambang yang menuntaskan umpan dari lini tengah untuk menjebol gawang tim tamu, sehingga pertandingan ditutup dengan skor 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Join Please